Bupati Banjar Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Martapura, InfoPublik- Saya meminta dukungan semua lapisan masyarakat guna mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, khususnya pada para guru agar dapat memberikan sosialisasi akan pentingnya melaksanakan suntik vaksin demi memutus mata rantai Covid -19 ,juga untuk orang tua agar memberikan izin serta mengajak anaknya ikut bervaksin.
Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat Launching Vaksinasi Covid -19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Kabupaten Banjar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Indrasari Martapura , Kamis (13/01/2022) pagi.
Dikatakannya setelah beberapa waktu lalu pemerintah Kabupaten Banjar berhasil mencapai target minimal nasional vaksinasi Covid -19 sebesar 70 persen , sekarang kita kembali bersama sama fokus dalam pencapaian pelaksanaan vaksinasi Covid -19 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Banjar .
” Alhamdulillah pada hari ini kita akan melaksanakan launching vaksinasi anak , rencananya akan dilakukan secara bertahap , tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 diatas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia diatas 60 persen . Jenis vaksinasi yang digunakan Sinovac ,interval pemberian dosis 1 dan 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang berlaku ,” jelasnya .
Dikesempatan yang sama juga dilakukan 3 penarikan undian umroh bagi masyarakat yang telah bervaksin . Warga yang beruntung diantaranya Maspah dari desa Lawiran Kecamatan Simpang Empat , Masniah dari desa Podok Kecamatan Aluh Aluh dan M Faisol desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura .
Juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Lima Kecamatan terbaik dalam capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar . Yaitu Kecamatan Gambut , Kertak Hanyar , Karang Intan , Astambul dan Kecamatan Simpang Empat . Masing diserahkan oleh Bupati Banjar didampingi Wakil Ketua DPRD Banjar dan Unsur Forkopimda Banjar kepada perwakilan pemenang.
Turut hadir dalam pelaksanaan launching tersebut Unsur Forkopimda Banjar , Pejabat Pimpinan Pratama Lingkup Pemkab Banjar , Kepala Kantor Kemenag Banjar , serta Dewan Guru dan para orang tua siswa siswi MIN Model Indrasari Martapura .
(MC Kominfo Kab.Banjar/Agus/Fuad/Hendra)

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?