DINSOS P3AP2KB Laksanakan RAKOR Pengelola Data SIGA Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2024

Martapura, Bidang Pengendalian Penduduk – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar, melaksanakan Gelar Rapat Koordinasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2024 di Aula Dinsos P3AP2KB Banjar, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial P3AP2KB , “SIGA adalah seperangkat tatanan yang meliputi data, informasi, indikator, prosedur, perangkat, teknologi, dan sumber daya manusia yang saling berkaitan dan dikelola secara terpadu untuk mengarahkan tindakan atau keputusan yang berguna dalam mendukung pembangunan keluarga maka hari ini ulun buka Rakor Siga Tingkat kabupaten Banjar untuk Kita evaluasi Bersama Kendala Pengelolan Data Rutin Sampai Mei Tahun 2024 lalu ”, ungkapnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Hj. Nurhayati Masyitah, S.Hut sebagai Narasumber didampingi Kasi Analisis Dampak dan Parameter Kependudukan Jainatun Adni serta seluruh Pegawai Pengelola Data Se-Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut membahas terkait Evaluasi Pengelolaan Data Rutin Program Bangga Kencana melalui SIGA data sampai Mei Tahun 2024 di Kabupaten Banjar.

Harapnya Dengan adanya Rapat Koordinasi SIGA ini diharapkan Seluruh Koordinator PKB dan Pengelola Data Tingkat Kecamatan maupun Desa dapat menggunakan aplikasi ini dalam Sistem Pelaporan hasil Kegiatan yang telah dilakukan kedepannya dengan tidak ada lagi hasil yang berwarna merah atau tidak mencapai target,” tutupnya.



Penulis & Editor : Alven Nurja Hariya

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Comments
Loading...