Dinsosp3ap2kb Kab. Banjar Gelar Pertemuan Rakor Gugus Tugas KLA

Kebijakan Kabupaten/ Kota Layak Anak adalah sistem pembangunan suatu wilayah administrasi yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya Pemerintah, dunia usaha dan media massa dalam rangka memenuhi hak-hak anak yang terencana, menyeluruh dan berkelanjutan melalui Pengarusutamaan Hak-Hak Anak (PUHA).

Dengan lahirnya kebijakan Kabupaten Layak Anak diharapkan dapat menciptakan keluarga yang sayang anak, kelurahan layak anak, kecamatan dan kabupaten layak anak sebagai pra syarat untuk memastikan bahwa anak tumbuh dan berkembang dengan baik, terlindungi haknya dan terpenuhi kebutuhan fisik dan psikisnya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kabupaten Banjar dalam mempercepat terwujudnya Kabupaten menuju Kabupaten layak anak adalah dengan membentuk Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Banjar.

Pemerintah Kabuaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kab. Banjar melaksakan kegiatan Rapat Koordinasi Gusus Tugas Kabupaten Layak Anak, Kamis 10/3/2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi sudah sampai sejauh mana skpd dan stakeholder terkait merencanakan dan melakukan upaya-upaya terhadap pemenuhan hak-hak anak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Acara dihadiri dan dibuka oleh Bupati Banjar yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Masruri di damping Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Sekretaris Komisi IV H. Muhammad Iqbal, Kepala Bappedalitbang H. Mohammad Riza Dauly dan Kabid Pemenuhan Hak Anak Provinsi Dinas PPPA Kalsel Andrian Anwary.

Dalam sambutannya Bupati Banjar menghimbau kepada bapak/ibu yang hadir pada hari ini agar dapat menindak lanjuti informasi ini, kemudian dapat menyampaikan informasi ini dengan sebaik-baiknya kepada pimpinan dan untuk dapat menindak lanjuti hasil pertemuan ini kedalam program dan kegiatan di SKPDnya masing-masing dan berharap mudah-mudahan dengan komitmen dan kerjasama yang baik antar dinas instansi terkait termasuk dinas instansi vertikal, masyarakat, dunia usaha dan media massa sehingga ditahun berikutnya Kabupaten Banjar dapat menjadi Kabupaten layak anak tingkat Madya dan seterusnya.

Masruri menambahkan, “kita semua berharap dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan program percepatan Kabupaten Banjar menuju Kabupaten Layak Anak”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Bank KalSel Cabang Martapura, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Banjar serta Pimpinan Perguruan Tinggi Kab. Banjar.


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?