Kecamatan Paramasan Hadiri Rakor Penerima Kartu Kendali LPG 3KG

Martapura,InfoPublik – Dinas Usaha, Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi terkait data Penerima Kartu Kendali Gas LPG 3kg di Kecamatan se-Kabupaten Banjar, di Aula Dinas Usaha, Mikro Perindag Banjar, Kamis (13/1/2022).

Kartu Kendali LPG 3kg telah diresmikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, UMKM dan Nelayan di Kabupaten Banjar.

Agar pendistribusian LPG 3kg tepat sasaran dan tepat harga, oleh karena itu Rapat koordinasi tersebut digelar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Usaha Mikro Perindag I Gusti Made Suryawati, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Paramasan Disransyah dan seluruh Perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Banjar dan semua Agen LPG gas juga turut hadir.

I Gusti Made menyampaikan, dalam diskusinya Harga Eceran Tertinggi (HET) adalah Rp17.500, warga yang sudah memiliki Kartu kendali diberikan waktu selama tiga hari untuk mendapatkan Gas LPG 3 kg tersebut.

“Setelah melewati waktu tersebut, maka Pangkalan Gas LPG baru boleh menjual kepada warga yang tidak memiliki Kartu Kendali,”ujarnya.

Selanjutnya, I Gusti Made menegaskan, untuk Kartu Kendali tersebut diberikan khusus bagi warga yang berpenghasilan Rp1,5 juta per bulan.

“Dengan dimilikinya kartu kendali ini, diharapkan masyarakat ekonomi menengah ke bawah akan terbantu secara ekonomi dan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh Gas LPG 3 Kg yang dirasakan sangat penting bagi warga yang membutuhkan,”jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, arus penyaluran Gas LPG 3 Kg dirasakan belum begitu lancar dan dapat dinikmati secara merata dan adil.

Disamping harganya yang juga belum bisa stabil, hal ini juga cukup menyulitkan bagi para konsumen.

“Maka dengan adanya sistem penyaluran seperti ini, diharapkan berbagai masalah seperti tersebut di atas akan teratasi dengan baik. Dengan catatan, berbagai pihak khususnya bagi produsen, penyalur/distributor dan konsumen dapat bersikap disiplin sesuai aturan yang berlaku,”tegasnya.

“Masalah-masalah yang mungkin masih ditemui di Tahun 2021 akan segera di evaluasi dan diperbaiki lagi,”pungkasnya.

Nasution Pambakal Desa Pasar lama dari Kecamatan Karang Intan yang juga turut hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa jumlah Gas LPG 3 Kg yang datang ke pangkalan terkadang tidak sesuai dengan jumlah Kartu Kendali yang dimiliki warga setempat.

“Alhamdulillah warga yang belum sempat dapat bersabar untuk menunggu antrean selanjutnya,”tutupnya. (IP Kab Banjar/Brigade Kecamatan Paramasan/Disransyah).

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?