Pemkab Banjar Terima Kunjungan Kerja Kabupaten Gunung Mas

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja dalam rangka studi banding dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan diterima serta disambut dengan baik oleh Sekretaris daerah Banjar H.M. Hilman di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar Martapura, Kamis (13/01/2022) pagi.
Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas Efrensia L.P Umbing didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, beserta rombongan lakukan studi banding dengan maksud melakukan proses belajar bersama, kaji tiru dengan Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan Kabupaten Sehat dan inovasi Daerah Kabupaten Banjar.
Kerena Kabupaten Banjar sudah menjadi Kabupaten Sehat dalam upayakan kesehatan masyarakat yang terus meningkat baik melalui bidang kesehatan lingkungan, pendidikan, sanitasi dan aspek lainnya, sehingga Kabupaten Gunung Mas ingin mencapai seperti Kabupaten Banjar yang sudah terbentuk tim teknisnya.
“ Selain silaturrahmi kami juga ingin belajar dari Kabupaten Banjar yang sudah menjalankan Kabupaten/Kota Sehat dan kami ingin belajar dari Kabupaten Banjar” ungkapnya.
Kemudian Sekretaris Daerah Banjar H.M. Hilman menyampaikan ucapan selamat datangnya di Kabupaten Banjar dan semoga kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman.
Terkait dengan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Banjar menjadi salah satu dari 36 Kabupaten/Kota yang lolos verifikasi sebagai Kabupaten/Kota yang lolos verifikasi sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS). Terkait Inovasi Daerah Kabupaten Banjar memiliki dua inovasi pelayanan publik yang telah berhasil sukses ditingkat Nasional.
“ Selanjutnya kami persilahkan kepada Kabupaten Gunung Mas nantinya berdiskusi dengan SKPD terkait. “ tambahnya.
Dalam kunjungan kerja studi banding ini juga dilakukan penyerahan cinderamata dari masing-masing Kabupaten, yaitu dari Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Banjar.
(Reporter Kominfo Kab.Banjar/Melda/Khairin)

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?