47 BTS, Banjar Akan Merdeka Sinyal

MARTAPURA,- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Penyelenggaraan E-Government menggelar rapat koordinasi infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terkait pelaksanaan Jaringan Intra Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Cakrawala DKISP Banjar, Selasa (22/11/2022) pagi.

Penyelenggaraan SPBE ini berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018, maka diperlukan koordinasi lebih lanjut dalam pelaksanaannya.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith saat membuka kegiatan mengungkapkan, tahun ini Kabupaten Banjar mendapatkan bantuan 47 BTS.

” Tahun ini Kabupaten Banjar dapatkan bantuan 47 BTS, sehingga kita harapkan 2023 atau paling lama 2024 sudah merdeka sinyal untuk Kabupaten Banjar sesuai target Bupati,” ungkap Basith.

Dijelaskan, terhitung 1 Januari 2023 Fiber Optic sudah terpasang di semua instansi atau kecamatan. Jaringan internet langsung ke kantor-kantor, dan ini bisa menghemat anggaran pemerintah.

” Diharapkan dengan adanya Fiber Optic internet akan lancar, SKPD tidak lagi menganggarkan untuk membeli internet selain yang disediakan oleh Kominfo, ini penghematan biaya dari pemerintah,” tambahnya.

Rakoor ini melibatkan seluruh SKPD Banjar yang dipimpin oleh Kabid Penyelenggaraan E-Government Cornelius Kristiyanto, didampingi Kasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Rifki Alamsyah, diisi dengan dialog dan tanya jawab.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?