Forum Anak Kaya Inspirasi dan Inovasi

MARTAPURA,- Forum Anak Kabupaten Banjar merupakan binaan dari Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinsos P3AP2KB Banjar.

Demikian disampaikan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Merilu Ripner saat menerima penghargaan Siaran Anak di Studio LPPL Radio Suara Banjar, Kamis (23/6/2022).

Meri mengatakan, persiapan ditingkat nasional pihaknya melakukan evaluasi yang akan diperbaiki dan berkonsultasi dengan KPID Kalsel.

“Konten-konten yang akan disiarkan nanti mungkin akan lebih menarik dan SDM dari forum anak akan dibekali lagi untuk siaran akan datang,” ucapnya.

Program Rahatan adalah inovasi dari Forum Anak Kabupaten Banjar yang diinisiasi oleh Dinsos P3AP2KB dengan DKISP Banjar melakukan MoU untuk kegiatan siaran yang sudah berjalan hampir 3 tahun setiap Sabtu berdurasi satu jam.

Bertujuan sebagai Informasi Layak Anak (ILA) yang perlu disebarluaskan kepada anak-anak di Kabupaten Banjar terutama menuju Kabupaten Layak Anak.

Sejauh ini inovasi forum anak khususnya di Kabupaten Banjar ada 8, 4 diantaranya masuk dalam tahap KIPP Award dari Kemendagri.

“Dari 2.500 inovasi yang ada di Indonesia, kita masuk pada tahap seleksi administrasi dari 1200 dan ini masih dalam tahap proses, mudah mudahan bisa masuk dalam Top 99,” harapnya.

Inovasi tersebut yakni Radio Sahabat Anak (Rahatan), Membeli Untuk Memberi (MUM), Permainan Tradisional (Petral) dan Panting Manis untuk mendukung program Kabupaten Banjar dalam pencegahan stunting.

Diketahui, Forum Anak Kabupaten Banjar tergabung dari SMP dan SMA sebanyak 60 orang terbagi dengan 5 divisi yang menyiarkan tentang isu-isu hangat di masyarakat atau yang sedang viral untuk diberikan edukasi kepada masyarakat.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?