Gempa Cianjur, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Salat Gaib

KARANG INTAN,- Lapas Narkotika Karang Intan, Kanwil Kemenkumham Kalsel gelar salat gaib dan tahlil bagi para korban gempa Cianjur Jawa Barat, di Masjid At-taubah Lapas Narkotika Karang Intan, Rabu (23/11) pagi.

Salat gaib dipimpin salah seorang warga binaan yang tergabung dalam program pembinaan kepribadian masjid. Berbaris rapi pada shaf di belakang imam, Kalapas dan jajaran pejabat struktural, petugas serta warga binaan.

Salat gaib dan tahlil yang digelar dikatakan Kalapas Wahyu Susetyo, merupakan bentuk duka cita mendalam atas musibah yang menelan ratusan korban jiwa.

“Semua berduka atas musibah gempa bumi yang menelan ratusan jiwa di Cianjur, Jawa Barat. Pagi ini kita melibatkan petugas dan warga binaan, gelar salat gaib dan tahlil mendoakan para korban, bentuk empati terhadap sesama,” ungkapnya.

Kalapas berharap para korban yang meninggal dunia mendapat ampunan dan rahmat-Nya. Sementara korban yang saat ini masih menjalani perawatan, tetap sabar dan kuat untuk segera pulih.

Wahyu menambahkan, sebagian korban gempa merupakan keluarga besar Kemenkumham, yakni dari unit kerja Lapas Cianjur.

” Wujud solidaritas kita, nantinya jajaran Lapas Narkotika Karang Intan akan gelar penggalangan dana untuk sedikit ringankan beban mereka,” tutup Kalapas.

Rilis
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?