Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Putra Bergulir

MARTAPURA,- Disadari, tenis meja tidak sepopuler cabang sepak bola yang diminati segala umur dan kalangan, oleh sebab itu kegiatan ini merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia- siakan, terutama oleh peserta dan dapat dijadikan ajang mengembangkan potensi dan bakat, baik secara perseorangan ataupun tim.

Hal tersebut dikatakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah saat membuka kegiatan Kejuaraan Tenis Meja Antar Pelajar Putra yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 72, di aula Dinas Pendidikan, Sabtu (6/8/2022 ) pagi.

Ikhwansyah berpesan satu hal yang perlu diingat adalah harus menjunjung tinggi sportifitas, karena kemenangan tidak akan ada artinya jika diperoleh dengan kecurangan dan merugikan pihak lain.

” Diharapkan seluruh peserta dapat bertanding dengan semangat yang tinggi agar memperoleh hasil yang maksimal, serta menjaga kesehatan saat kegiatan berlangsung,” harapnya.

Dirinya juga meminta kepada sekolah yang ada di Kabupaten Banjar menyediakan sarana dan prasarana olah raga tenis meja sehingga atlet tenis meja di Kabupaten Banjar semakin bertambah dan menjadi cabang olahrga yang banyak diminati.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banjar Syaiful Anwar menjelaskan, kegiatan ini diikuti 14 pelajar putra pilihan terbaik dari usia 17 tahun yang merupakan atlet binaan PTMSI dan punya beberapa prestasi.

Selain itu lanjut Syaiful kegiatan ini juga merupakan pembinaan kepada atlet dalam persiapan menghadapi Kejuaraan Porprov nanti.

” Kami mengambil atlet usia di bawah atau muda agar pembinaan bisa berlangsung lama,” ungkap Syaiful.

Pembinaan kepada orang muda seperti ini menurut Syaiful sudah sangat baik dilakukan pihaknya bersama Pemkab Banjar, apalagi para atlet ini sempat beberapa kali menoreh prestasi di Kalsel.

” Jika ditanya target di Porprov nanti, tim tenis meja Kabupaten Banjar bisa masuk ke 4 besar,” ucapnya.

Pertanda bergulirnya turnamen dilakukan pemukulan pertama (serve)
oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dengan Ketua PTMSI Banjar.

Kegiatan juga dihadiri Sektretaris Disdik Banjar Hj Nane Andriadne Kabid Keolahragaan Disbudporapar Heryanto dan peserta kejuaraan.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?