Mudahkan Masyarakat, Balai Penyuluh KB Paramasan Diresmikan

PARAMASAN,- Salah satu peluang untuk memperkuat pelaksanaan Program Bangga Kencana dan penurunan stunting adalah melalui upaya peningkatan akses dan kualitas pelayanan berupa Pembangunan Balai Penyuluh KB Kecamatan.

Hal tersebut di katakan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat resmikan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Paramasan. Kamis (24/11/2022) pagi.

Menurutnya, keberadaan bangunan Balai Penyuluhan hendaknya dapat semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan yang cepat, dekat, gratis, berkualitas dan memuaskan.

Sehingga lanjut Habib Idrus, akan terwujud kesadaran masyarakat akan isu kependudukan, peningkatan KB dan pembangunan keluarga melalui program BKB, BKR, BKL dan PIK remaja dan mampu menurunkan dan mencegah stunting khususnya di Kecamatan Paramasan.

“ Saya berharap keberadaan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Paramasan ini, benar-benar dapat menjadi ujung tombak tercapainya keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Banjar. “harap habib.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan,
Pemkab Banjar terus melakukan pembangunan dari segi kesehatan, salah satunya peresmian Balai Penyuluhan KB ini, yang nantinya akan membantu warga, baik sebagai penyampai informasi dan layanan KB kepada warga setempat.

” Harapannya, balai ini dapat bermanfaat bagi warga serta menjadikan peran penyuluh KB semakin optimal dalam memberikan layanan kepada warga di daerah yang jauh seperti Paramasan” harapnya.

Turut hadir Pemerintah Kecamatan Paramasan, kepala desa dan penyuluh KB se Kecamatan Paramasan serta pihak terkait lainnya.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?