Polsek Sambung Makmur, Tiga Kejahatan di 2022 

MARTAPURA,- Sepanjang tahun 2022 hingga pertengahan November ini, aksi kriminal di wilayah hukum Sambung Makmur, tercatat terjadi sebanyak 3 (tiga) kali.

Hal tersebut di ungkapkan PS (Pejabat sementara) Kanit Binmas Polsek Sambung Makmur Aipda Sugiharto saat gelaran talkshow “Hallo Polisi” di Radio Suara Banjar, Kamis (24/11/2022) siang.

Tiga aksi kejahatan tersebut masing-masing peredaran narkoba, tindakan asusila dibawah umur dan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dikatakan, untuk narkoba sudah selesai penanganan kasusnya, untuk perbuatan asusila dibawah umur, menurutnya masih dalam proses persidangan. Sementara curanmor masih dilakukan pengembangan penyelidikan oleh pihaknya.

“Untuk kasus curanmor belum ada tersangkanya, karena masih dalam penyelidikan, dan laporan polisinya baru-baru ini kami terima. Motor yang hilang berada dalam rumah, dan pelaku berhasil melakukan aksinya dengan cara menjebol pintu di saat pemilik sedang tidur,” ujarnya.

3 kasus tersebut terbilang cukup minim, lantaran setiap kali terjadi permasalahan, aparat berupaya untuk melakukan mediasi damai antara pihak yang bermasalah, sehingga tidak sampai pada terbitnya laporan polisi.

“ Kalau tidak sampai sepuluh laporan polisi maka dinyatakan aman,” ujarnya.

Mengantisipasi aksi kriminal tersebut lanjut Sugiharto, pihaknya selalu melakukan patroli keliling, sementara untuk warga di imbau untuk kembali mengaktifkan siskamling untuk keamanan bersama.

“ Yang didalam rumah saja bisa hilang, apalagi yang diluar, dimohon untuk warga untuk lebih ekstra hati-hati, kalu perlu pakai pengaman kunci ganda dimotornya,” sarannya.

Sementara PS Kanit Intel Polsek Sambung Makmur Bripka Didit Kurniawan mengatakan, curanmor tersebut dilakukan oleh orang-orang khusus, dan pihaknya sudah melakukan identifikasi para pelaku yang di curigai.

“ Kami perlu waktu untuk mendapatkan para pelaku, dan informasi dari masyarakat sangat kami harapkan,” pintanya.

Selain membahas aksi curanmor yang masih menjadi pekerjaan rumah, talkshow juga membahas tentang pelaksanaan pilkades serentak beberapa waktu lalu yang berjalan lancar, serta bencana angin puting beliung yang mengancam wilayah tersebut di setiap musim penghujan seperti saat ini.

Rilis : Ronny
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?