Ponpes Arriyadh Sambung Makmur Peringati Harlah ke 27

SAMBUNG MAKMUR,- Pondok pesantren maupun tempat pendidikan lainnya adalah lembaga yang menjadikan tempat berlangsungnya transfer ilmu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat hadiri Hari Lahir (Harlah) ke-27 Pondok Pesantren (Ponpes) Arriyadh di Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Jum’at (24/6/2022) malam.

Dikatakan, di Kabupaten Banjar saat ini terdapat 38 ponpes termasuk Arriyadh salah satunya, dan 146 Madrasah Diniyah serta pendidikan umum yang dinaungi oleh pemerintah daerah, dan mengajak umat untuk mendukung keberadaan ponpes tersebut.

” Bukan hanya untuk mendukung kegiatan pondok pesantren, tapi kita maknai sebagai ajang silaturrahmi sesama muslim,” ajaknya.

Saidi Mansyur berharap, ponpes ini terus berkomitmen dan konsisten untuk memberikan pembelajaran yang baik, sehingga nantinya melahirkan generasi yang produktif, bukan hanya generasi yang islami tetapi juga mempunyai wawasan yang luas baik agama maupun sosial.

Sementara Ketua Yayasan Ponpes Arriyadh H Mansyur menyampaikan, di 27 tahun Ponpes Arriyadh sudah banyak mengeluarkan alumninya, diantaranya menjadi pejabat, guru dan ustadz.

” Jumlah santri dan santriwati sebanyak 600, dan yang mondok sebanyak 130, mereka berasal dari Tanah Laut, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah,” rincinya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Banjar terkhusus di Kecamatan Sambung Makmur untuk memondokkan putra putrinya di Ponpes Arriyadh yang bukan hanya mengajarkan ilmu agama, tetapi juga ada pengetahuan umum lainnya.

Kegiatan harlah menghadirkan Guru Muhammad Fahri dari Kandangan HSS sebagai penceramah. Dihadiri Habib Ahmad Baharun sebagai Pengasuh Ponpes Arriyadh, Camat dan Forkopimcam Sambung Makmur, aparat desa, tokoh masyarakat dan para alumni serta santri santriwati.

Diakhir kegiatan dilakukan penggalangan dana secara sukarela bagi yang ingin memajukan Ponpes Arriyadh untuk pembangunan musala khusus putra.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?