Rindu Abah Guru, LTN NU Banjar Rilis Buku

MARTAPURA,- Bertepatan dengan kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) NU II Kabupaten Banjar tahun 2022, Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan komunitas Noektah merilis buku “Puisi Rindu Untuk Abah Guru”, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Dijelaskan oleh salah satu penulis Rohmiah, bahwa buku ini merupakan karya 100 penulis dari lomba penulisan artikel dan literasi yang dilaksanakan LTN NU Banjar.

” Iya , buku ini merupakan ekspresi kerinduan dan kecintaan penulis terhadap abah Guru Sekumpul. Apalagi haul Abah guru masih belum bisa dilaksanakan beberapa tahun belakangan,” ungkapnya.

Rohmiah menambahkan, penulisan dan pelatihan seperti ini merupakan upaya LTN NU untuk menciptakan para penulis handal terutama dari kalangan santriwan santriwati pondok pesantren.

” Harapannya agar kita bisa merangkul serta mengasah bakat mereka sehingga menjadi penulis yang kreatif dan produktif di masa akan datang,” harapnya.

Seperti diketahui LTN NU adalah sebuah lembaga Nahdlatul Ulama di bidang kepenulisan. Dengan dua tugas utamanya yaitu mengembangkan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab/buku faham Aswaja serta mengembangkan media informasi sesuai faham Aswaja.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?