Saidi Mansyur Lepas Seratus Lebih Kafilah Porsadin, Ini Pesannya

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas secara resmi kafilah Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) ke-4 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dihalaman Kantor Setda Banjar, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan beberapa hal kepada kafilah sebagai bekal dalam bertanding. Seperti menjaga rasa percaya diri sebagai kunci paling utama.

“Tanamkan dalam hati dan pikiran kalian rasa kepercayaan diri dan keyakinan kepada Allah SWT, yakinkan diri bahwa kalian bisa,” ujarnya.

Selain itu Saidi Mansyur juga berpesan untuk gigih dalam berupaya dan mengeluarkan semua potensi yang ada.

” Modal kalian cukup banyak, modal pengalaman, keterampilan, pelatihan dan sebagainya, tunjukan segala kemampuan kalian dalam pertandingan nanti karena itu sangat menentukan keberhasilan,” pesannya.

Saidi Mansyur juga mengingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan sebaik mungkin agar tetap prima dalam perlombaan. Kepada official, manager, pelatih dan pendamping juga diminta agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Satu hal lagi yang tidak boleh kita tinggalkan yaitu selalu berdoa kepada Allah SWT agar niat dan cita-cita baik kita mendapatkan ridhoNya dan kita dituntun, dibimbing serta diberi kemudahan sehingga perjuangan kita berhasil dengan baik,” tambahnya.

Sementara, Ketua Kafilah Porsadin Ustad Ilham mengatakan, santri dan santriwati yang terpilih akan berangkat mengemban tugas dan amanah untuk mengangkat harkat dan nama baik Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Kabupaten Banjar di kancah Provinsi.

Berjuang dengan penuh semangat, kejujuran dan sportivitas agar nama harum Kabupaten Banjar kembali dapat raih.

” Tahun 2015 dan 2017 juara umum pernah kita raih, sekarang agar dapat kita rebut lagi dan menjadi kebanggan kita semua. Berjuanglah dengan penuh keyakinan dan keikhlasan,” harapnya.

Porsadin ke-4 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Albaladul Amin Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dari 25 – 26 Juni 2022 dengan jumlah total kafilah Kabupaten Banjar 108 orang.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Kemenag Banjar, Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) beserta pengurus, para kafilah, pendamping dan official Porsadin serta sejumlah undangan lainnya.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?