Tingkatkan Cinta Membaca, 18 Peserta Ikuti Lomba Mendongeng

MARTAPURA,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daeah (Dispersip) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar Lomba Literasi Keluarga Dengan Mendongeng tahun 2022 yang diikuti 18 peserta dari 18 Kecamatan, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Selasa (02/08/2022) pagi.

Bupati Banjar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri sampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan lomba.

“ Dengan pembinaan kemampuan literasi informasi yang diawali dilingkungan keluarga, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak dalam mencari, mengakses dan menggunakan informasi,” harapnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya, untuk meningkatkan rasa cinta membaca di lingkungan keluarga dan mengenalkan serta mengembangkan wawasan literasi pada masyarakat terutama keluarga, ucap Plt Kepala Dispersip Banjar Moh Yani.

Moh Yani juga sampaikan sasaran lomba literasi keluarga dengan mendongeng/bercerita adalah ibu-ibu PKK desa/kelurahan/kecamatan masing-masing 1 (satu) orang yang merupakan perwakilan dari PKK kecamatan se Kabupaten Banjar.

Lomba ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina dan perwakilan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pembagian doorprize bagi yang beruntung.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?