Wali Nangroe Aceh Jalin Silaturrahmi Dengan Bupati Banjar

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan selamat datang kepada Wali Nangroe Aceh Tengku Malik Mahmud Al-Haythar beserta rombongan yang lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar.

Rombongan yang berjumlah 14 orang tersebut di sambut Saidi Mansyur di ruang kerjanya, Kamis. (24/11/2022) pagi.

Kepada rombongan Saidi Mansyur sampaikan beberapa hal tentang Kabupaten Banjar. Diantaranya terkait luasan wilayah 4.668 km², terdiri dari 20 Kecamatan, 277 desa dan 13 Kelurahan. Dengan luasan tersebut Kabupaten Banjar dianugerahi sektor pariwisata dan budaya yang beragam, diantaranya gelaran festival budaya Banjar, wisata alam, wisata belanja dan wisata religi.

“ Semoga pertemuan ini bisa saling menggali informasi, sharing lebih banyak lagi terkait kunjungan kerja kali ini.“ ucapnya.

Tengku Tarmizi kepala rombongan Majelis Tinggi Nangroe mengatakan, maksud dari kunjungan kerja tersebut, selain silaturrahmi juga untuk mendapatkan perbandingan-perbandingan serta kemiripannya antara Aceh dan Kabupaten Banjar, yang berkemungkinan bisa di adopsi oleh kedua daerah.

Menurutnya, dari segi budaya Aceh dan Kabupaten Banjar tidak jauh berbeda, apalagi dari sisi agamisnya. Terlebih lagi visi dan misinya Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) yang mirip dengan Aceh yaitu (Gemilang) Dalam Bingkai Syariah.

” Kami berharap silaturrahmi ini terus bersambung, jadi Kabupaten Banjar juga nantinya bisa berkunjung ke Aceh,” harapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan saling tukar cinderamata masing-masing daerah. Kegiatan dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Mursal.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?