Dalam upaya mewujudkan validasi data kependudukan , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil )  Kabupaten Banjar terus membangun sinergi dengan banyak pihak , yang terbaru membangun sinergi dengan Kementrian Agama Kabupaten Banjar melalui Kantor Urusan Agama Martapura. Hal tersebut diwujudkan dengan dilakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU ) yang dilakukan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Kepala Kantor Kementrian Agama Banjar H Najwan Noor.
Dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian  Kerjasama ( PKS) antara Kadisdukcapil  Banjar Azwar dengan Kepala Kantor Urusan Agama Martapura Abdul Basith terkait Launching inovasi Pian Nikah  Kulihan Anam Dokumen ” PAKULIH ANAM” di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura Kamis (20/05) pagi.
Dengan disaksikan Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie , Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel Noorfahmi serta Plt Asisten Perekonomian Pembangunan Ikhwansyah. Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Disdukcapil Banjar  dan Kemenag Banjar atas terealisasinya kerjasama tersebut dan berharap semoga bisa sukses dan berkelanjutan kedepannya. “Semoga inovasi yang diwujudkan hari ini bisa memudahkan masyarakat untuk mengurus segala data kependudukan pasca pernikahan  dengan mudah dan cepat . Dan juga tentunya  bisa membawa keberkahan bersama,” ucapnya.
Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel Noorfahmi menyambut baik atas terselenggaranya Perjanjian Kerjasama yang dilakukan Pemerintah Daerah dengan Kemenag Banjar dengan inovasi “PAKULIH ANAM”. “Saya turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bupati Banjar dalam hal ini dengan inovasi Pakulih Anam nya . Yang pertama terjadi di Provinsi Kalsel.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...