DPRK SABANG SAMBANGI SERAMBI MEKKAH

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, Aceh, Kamis (28/2), mengunjungi Kota Serambi Mekkah Martapura dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan di bidang Syari’at Islam dan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRK Sabang Abdul Muthalib,SE diterima dengan baik oleh Wakil Bupati Banjar Dr.H.Ahmad Fauzan Saleh, Sekda Banjar Ir.H.Nasrunsyah,MP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Banjar Ibrahim G. Intan,SE,Ak beserta unsur pimpinan SKPD terkait.

Dalam hal Syari’at Islam mereka tertarik dengan cara – cara Kabupaten Banjar menjaga nuansa Islami dimasyarakat seperti dilangsungkannya perlombaan Maulid Habsyi, gelaran Haulan ulama besar, dan Perda Islami diantaranya Khatam Al Quran.

Terkait pengelolaan keuangan, Nasrunsyah menerangkan kiat – kiat Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Hingga sekarang tercatat 150-an milyar rupiah PAD yang kami terima,”ungkapnya.

PAD tersebut berasal dari sumbangan pihak ketiga perusahaan batubara, retribusi parkir, pajak reklame dan sejenisnya. DPRD Banjar bahkan meminta kita lebih fokus dalam menghitung titik – titik parkir yang dapat dijadikan PAD.

“Misalnya dari Jalan Ahmad Yani KM.6 hingga KM.17 Kabupaten Banjar, areal parkirnya lebih luas daripada Kota Banjarbaru,”jelasnya. Kami akan hitung secara cermat.

Setelah dialog dirasa cukup, Abdul Muthalib dan rombongan berniat ke pertokoan permata Cahaya Bumi Selamat Martapura dan mengunjungi pesantren yang banyak bertebaran di Kabupaten Banjar. (ari/fii).

Comments
Loading...