BANJAR SIAP UJI COBA TERMINAL TIPE A

 Persiapan uji coba pengoperasian Terminal  Tipe A di KM 17 Kecamatan Gambut sedang giat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar khususnya Dishubkominfo Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini dilakukan Dishubkominfo Provinsi Kalsel.
Kabid LLAJ Dishubkominfo Provinsi Kalsel Basiran mengatakan, saat ini izin uji coba sedang diproses di Kementrian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat.
Sekedar diketahui, ujarnya, pada 13 Maret lalu, Dishubkominfo Provinsi Kalsel, Dishubkominfo Kab. Banjar, didukung Sekda Kab. Banjar, dan juga Bappeda Kab Banjar, telah sama – sama menghadiri undangan rapat dari Kementrian Perhubungan Direktorat LLAJ di Jakarta.
Dalam rapat tersebut, pemerintah pusat menjanjikan izin uji coba terminal ini akan dapat diselesaikan paling tidak dua sampai tiga minggu ke depan sejak tanggal 14 maret lalu.

“Jadi dengan akan diterbitkannya izin uji coba itu Dishubkominfo Provinsi Kalsel pun turut membantu menyiapkan hal – hal yang diperlukan dalam pengoperasionalan terminal KM 17 Gambut,” ucapnya.
Basiran menginformasikan, Hari Senin  nanti, (25/3), kami akan memohon rekomendasi Gubernur Kalsel untuk melakukan penataan dahulu sebelum uji coba pengoperasionalan terminal dilakukan. Sebab berdasarkan rapat terakhir pada 14 Maret lalu, justru penataan harus dilakukan sebelum uji coba terminal dijalankan.
Namun yang perlu diingat, tambahnya, terminal KM 6 Banjarmasin tidak pindah ke sini. “Hanya sebagian dari armadanya saja,” ujarnya. Karena terminal di KM 6 juga ada izinnya.
“Bukan memindah terminal tetapi memindah armada angkutan terutama AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) karena terminal KM 17 adalah terminal tipe A yang pertama kali ada di Kalsel,” tegas Basiran.
Kemudian nanti kita juga secara bertahap akan memindahkan (Angkutan Kota Dalam Provinsi) AKDP – AKDP yang ada, terutama yang jarak jauh.
“Kita akan atur sedemikian rupa,” janji Basiran. Tentunya mengatur itu juga perlu waktu dan pemahaman bersama supaya tidak ada timbul hal – hal yang tidak kita inginkan.
Ditemui di sela – sela peninjauan terminal, Kamis (21/3), Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh menyatakan, begitu izinnya keluar, Pemerintah Kabupaten Banjar khususnya Dishubkominfo Kab. Banjar akan melakukan uji coba pengoperasionalan Terminal KM 17 Gambut.
Demi kelancaran operasional terminal KM 17 Gambut, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh berharap kedisiplinan, kerja keras dan koordinasi yang baik dari personil Dishubkominfo Kab. Banjar dan instansi terkait.
“Harapan kita kalian sudah mengerti fungsi dan tugas masing – masing baik terkait pengaturan lalu lintas, ketertiban, karcis dan yang lainnya,” tegas Bupati Sultan H. Khairul Saleh didampingi Sekda Banjar Ir.H.Nasrunsyah,MP dan Kadishubkominfo Kab. Banjar Ir.H.Farid Soufian,MS saat memberikan pengarahan kepada jajaran Dishubkominfo Kab. Banjar. *

 

 

 

Comments
Loading...