BUPATI SAMPAIKAN PENDAPAT TENTANG RAPERDA DESA WISATA KABUPATEN BANJAR

Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadiri Rapat Paripurna DPRD Banjar, yang membahas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Desa Wisata Di Wilayah Kabupaten Banjar, dihadiri Wakil Ketua DPRD Banjar A Rizani Anshari, Wakil Ketua DPRD Banjar A Zaky Hafizi, Forkopimda, SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, di Martapura, Rabu (8/11).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpendapat, Desa Wisata memiliki peranan yang sangat penting dalam mengembangkan kesejahteraan masyarakat. Dalam upaya untuk meratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, Desa Wisata juga dianggap sebagai salah satu solusi yang efektif. Desa Wisata dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat, terutama mereka yang tinggal di daerah pedesaan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga berpendapat Desa Wisata juga memiliki potensi ekonomi yang besar dengan adanya sektor pariwisata. Oleh karena itu, optimalisasi potensi ekonomi dan karakteristik desa menjadi hal yang penting dalam pengembangan konsep Desa Wisata. Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap agar rancangan peraturan daerah ini dapat memberikan arahan yang jelas dan terarah dalam pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Banjar.

Selain aspek ekonomi, Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga menekankan pentingnya pengangkatan dan perlindungan nilai budaya, agama, pelestarian cagar alam dan kearifan lokal di Desa Wisata. Desa Wisata di Kabupaten Banjar memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang harus dilestarikan dan dijaga. Dalam pengembangan desa ini, perlu ada upaya yang berkelanjutan dalam pelestarian dan promosi budaya lokal.

” Saya harap desa-desa yang memiliki potensi wisata, dapat mengembangkan dan memanfaatkan potensi desa dengan baik. Melalui pengembangan Desa Wisata, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja baru, serta mempromosikan kekayaan budaya dan keindahan alam dari Kabupaten Banjar kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara” Ucap Bupati Banjar H Saidi Mansyur

Source:: HUMAS

Comments
Loading...