KETUA DEKRANASDA “PELATIHAN DIVERSIFIKASI SASIRANGAN DIHARAPKAN MAMPU ANGKAT PEREKONOMIAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KABUPATEN BANJAR”

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur, membuka secara resmi Pelatihan Diversifikasi Sasirangan Tahun 2023, dihadiri Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar Hj Kencanawati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar Hj Siti Mahmudah, Narasumber, Para Peserta Pelatihan Diversifikasi Sasirangan Tahun 2023, dan lainnya, di Martapura, Senin (13/11).

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur mengatakan, pentingnya meningkatkan kualitas kain sasirangan agar dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Diversifikasi produk sasirangan merupakan langkah yang tepat untuk memperluas pasar dan menarik minat konsumen yang lebih luas. Hal ini tentunya dapat memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga di Kabupaten Banjar.

“Dalam pelatihan ini, nantinya peserta diajarkan berbagai teknik seperti pewarnaan, penjahitan, pembordiran, pengemasan serta penggabungan kain-kain lain atau bahan-bahan lain yang dapat membuat produk menjadi lebih beragam dan unik. sehingga menciptakan variasi produk sasirangan yang lebih inovatif dan menarik, yang dapat menarik minat pasar yang lebih luas, yang pada akhirnya dapat mencipatakan lapangan kerja baru, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar” Ucap Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur.

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur berharap, Melalui pelatihan para pengrajin sasirangan dapat menghasilkan produk yang memiliki kualitas tinggi dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi pula. Dalam jangka panjang, kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar serta dapat memperkuat citra daerah Kabupaten Banjar sebagai salah satu wilayah penghasil kain sasirangan yang berkualitas.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...