BUPATI BANJAR HADIRI HUT PGRI DAN HARI GURU NASIONAL 2023

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Banjar, bertempat di Stadion Demang Lehman, Sabtu (25/11). Tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 tersebut yakni ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim disampaikan  Bupati Banjar  H Saidi Mansyur mengatakan, “Pada tahun pertama Merdeka Belajar, kita menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya”.

“Kita menerapkan Asesmen Nasional agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dannumerasi serta karakter murid”,ucapnya. “Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru, karena tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi, dan penekanan pada pemahaman yang mendalam, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid”, tambahnya.

Sementara itu, Bupati  Banjar  H Saidi Mansyur menyampaikan bahwa PGRI menjadi garda terdepan dalam membangun dunia pendidikan di Indonesia dari keterpurukan, keterbelakangan dan kebodohan. “Terima kasih kepada seluruh perjuangan para pendidik formal, guru dan dosen, non formal dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia dalam proses pendidikan”, Tuturnya.
Kemudian Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi  Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Kadis Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny serta  Ketua  PGRI Kabupaten Banjar Zainal Arifin melaksanakan Launching Buku Muatan Lokal Arab Melayu untuk SD dan SMP Kabupaten Banjar.

Penyerahan Penghargaan HUT PGRI ke-78 dan HGN Tahun 2023 serta Penyerahan Piagam Penghargaan .Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, para

 Forkopimda Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, Ketua PGRI Kabupaten Banjar Zainal Arifin, Panitia pelaksana HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Anggota PGRI dan Seluruh Guru Se-Kabupaten Banjar.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...