PKK HARUS BERPERAN AKTIF, DALAM MEMBANGUN KESEJAHATERAAN KELUARGA DAN PEMBERDYAAN MASYARAKAT KABUPATEN BANJAR 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur, membuka secara resmi Rapat Koordinasi PKK, dalam Rangka Pembinaan Kader PKK Se Kabupaten Banjar, dihadiri Penguru PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa Se Kabupaten Banjar, Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (30/11).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur, menekankan pentingnya peran kader PKK dalam pembangunan di Kabupaten Banjar. Peran ini terutama terkait dengan membangun dan membina keluarga, serta meningkatkan potensi yang ada di lingkungan keluarga. Dalam konteks ini, PKK memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan keluarga yang sehat, berdaya, dan mandiri.

Selain itu, kabupaten Banjar juga harus bersiap-siap karena akan menjadi salah satu wilayah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN). Sebagai wilayah penyanggah IKN, kabupaten Banjar akan memainkan peran penting dalam mendukung perkembangan Ibu Kota Negara yang baru. Hal ini menunjukkan pentingnya persiapan dalam hal infrastruktur, pelayanan publik, dan keberlanjutan pembangunan.

“peran kader PKK menjadi semakin penting karena mereka dapat membantu dalam membangun kesadaran masyarakat terkait penyanggahan IKN. Kader PKK dapat bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan masyarakat setempat dalam mempersiapkan diri secara sosial, ekonomi, dan lingkungan untuk menghadapi perubahan dan potensi peluang yang ada” Ucap Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur berpesan, kader PKK dapat melakukan berbagai kegiatan seperti melibatkan keluarga dalam program-program pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa, memberikan penyuluhan terkait pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, serta mengoptimalkan peran perempuan dalam pembangunan serta pengembangan ekonomi keluarga. Melalui kerja sama dan koordinasi yang baik antara TP PKK Kabupaten Banjar dan berbagai stakeholder terkait, diharapkan dapat tercapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar dalam menghadapi perubahan yang akan terjadi.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...