PERINGATAN MILAD MUHAMMADIYAH KE 111 BERTEMPAT DI PONDOK PESANTREN MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS)

Bupati Banjar melalui Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Masruri menghadiri Peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun 2023 bertempat di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS), Desa Padang Panjang, Karang Intan, Sabtu (2/12).
Dalam sambutan H Masruri mengatakan, “atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakat Kabupaten Banjar, mengucapkan Selamat Milad Ke-111 Muhammadiyah Tahun 2023”. “Alhamdulillah, Kiprah Muhammadiyah sejak lahirnya hingga Milad ke – 111 ini, sangat nyata dan tidak diragukan lagi. Muhammadiyah telah banyak berkontribusi dalam berbagai bidang, mulai daripendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial keagamaan dan kemasyarakatan”, ucapnya.
Ia menyampaikan, “semua kontribusi Muhammadiyah tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kiprah Muhammadiyah selama ini”.
Plh Sekda Banjar H Masruri menjelaskan, “pada peringatan Milad Muhammadiyah ke- 111 ini, tema yang diusung yaitu “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”. Gelaran peringatan 

milad ini adalah sebagai wujud syukur kita atas eksistensi dan kiprah Muhammadiyah selama ini. Karena Alhamdulillah, Muhammadiyah selalu istiqomah dalam membangun dan meningkatkan kualitas masyarakat, menebar semangat kebaikan dan mengokohkan pondasi keagamaan, serta aktif dalam mendukung pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan”.
Selain itu Ia juga mengajak, “mari kita bangun kerjasama dan kolaborasi, menciptakan kesadaran kolektif yang mengusung semangat berbagi dan peduli”.Pada kegiatan tersebut turut dilaksanakan Launching Buku Lingkungan Hidup dan Wacana ke Islaman serta pengumuman Lomba Semarak Milad Ke-111.
Turut berhadir Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah H Agus Taufiqurrohman, Ketua DPRD beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab Banjar, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para SKPD 

Kabupaten Banjar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan serta Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...