PEMKAB BANJAR GELAR PENYUSUNAN MASTERPLAN DAN TATRALOK PERHUBUNGAN

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah membuka secara resmi Expose Laporan Akhir Penyusunan Tataran Transportasi Lokal (TATRALOK) dan Penyusunan Masterplan Transportasi Kabupaten Banjar bertempat di Aston Banua Hotel, Kecamatan Gambut, Rabu (6/12).

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah mengucapkan Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banjar, apresiasi dan terima kasih atas partisipasi serta dedikasi semua pihak yang terlibat dalam Penyusunan Tataran Transportasi Lokal (Tatralok) dan Penyusunan Masterplan Transportasi Kabupaten Banjar.

Selain itu Ia menuturkan, “sebagai sebuah kabupaten yang memegang peranan strategis sebagai penyangga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Banjar memiliki tantangan dan peluang yang perlu dihadapi dengan bijak. Sejalan dengan perkembangan ekonomi, sosial, dan kebutuhan masyarakat, pengembangan sistem transportasi menjadi krusial untuk memastikan aksesibilitas, konektivitas, dan pelayanan yang efektif”.

“Tak hanya itu penyusunan Tataran Transportasi Lokal dan Masterplan Transportasi ini bukan hanya sekadar dokumen perencanaan, tetapi merupakan langkah konkret untuk menciptakan sistem transportasi yang efisien, berkelanjutan, dan responsif terhadap perkembangan zaman”, tambahnya.

Ia mengajak, “seluruh elemen masyarakat, instansi terkait, dan pemangku kepentingan untuk bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi pengembangan transportasi Kabupaten Banjar”.

Kegiatan tersebut turut berhadir Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan SelatanKepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan, Para Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Kabag Ops Polres Banjar, Dekan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat serta Para Camat Se-Kabupaten Banjar.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...