DIREKTUR METROLOGI DAN TIM PENILAI SURVEILLANCE DARI KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI DISAMBUT HANGAT BUPATI BANJAR

Martapura, 7 Desember 2023 – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kencana Wati serta Kabag Perekonomian Setda Banjar Rachmad Ferdiansyah menerima kunjungan Direktur Metrologi beserta Tim Penilai Surveillance dari Kementrian Perdagangan RI di Mahligai Sultan Adam Lt. I Martapura pada hari Kamis.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan dengan rinci kondisi perekonomian yang ada di Kabupaten Banjar. Beliau juga tidak hanya fokus pada aspek ekonomi semata, tetapi turut memaparkan bagaimana budaya transaksi di Kabupaten Banjar yang mengusung nilai-nilai akad sesuai anjuran para ulama terdahulu. Bupati menekankan pentingnya keberkahan dalam setiap transaksi, yang diyakini dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat.

Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan RI, Sri Astuti, menyambut baik paparan Bupati Banjar dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pengembangan ekonomi di Kabupaten Banjar. Mereka memuji langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menggalakkan budaya transaksi yang sesuai dengan nilai-nilai keagamaan. “Sejauh ini Pemkab Banjar sudah mempunyai banyak program dari DKUMPP yang mengarah kepada daerah tertib ukur. Ia berharap pada tahun 2024 target daerah tertib ukur bisa diraih oleh Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat kerjasama antara Kabupaten Banjar dan Kementrian Perdagangan RI, serta mendorong unit metrologi legal di wilayah Kabupaten Banjar agar menjadi daerah tertib ukur, sehingga terkait dengan transaksi perdagangan antara penjual dan pembeli dapat menggunakan alat ukur yang legal.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...