BUPATI BANJAR HADIRI SERAH TERIMA BANTUAN SOSIAL PEMASANGAN INSTALASI LISTRIK

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah menghadiri Serah Terima Bantuan Sosial Pemasangan Instalasi Listrik untuk Rumah Tangga Miskin di Halaman  Kantor Kecamatan Aluh-aluh, Senin (11/12).
Dalam sambutannya Ketua TP PKK.

Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah mengatakan, “Alhamdulillah hari ini warga Kecamatan Aluh-aluh mendapatkan kesempatan untuk ikut menikmati askes fasilitas listrik Bantuan dari Pemerintah”.
“Selaku Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan saya ikut berbahagia karena dengan adanya bantuan Instalasi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat”, ucapnya.
Ia berharap, “Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberikan kemudahan serta membukakan peluang Ekonomi yang luas
Sementara itu Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Selatan Isharwanto melaporkan, “Jumlah Rumah tangga tidak mampu diwilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang belum mendapatkan penyambungan listrik PLN secara layak sebanyak 7.263 Rumah jumlah tersebut tersebar di Kabupaten/Kota. Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengatasi permasalahan tersebut Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Selatan”.
“Sebaran penerimaan bantuan untuk empat (4) Kabupaten pada tahun 2023 yaitu Kabupaten Banjar sebanyak 250 rumah ,Kabupaten Tanah Laut 280 rumah,Kabupaten Batola 140 rumah dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 120 rumah”, tambahnya.
Turut dilaksanakan Penyerahan secara simbolis Pemasangan instalasi listrik untuk Rumah Tangga tidak mampu sebanyak 250 rumah dan Bantuan Sosial dari tokoh pemuda Banua sebanyak 350 Paket.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...