Gerakan Amal Saleh Telah Di Jalankan

Menindak lanjuti penyerahan bantuan beasiswa dari gerakan amal saleh pada saat peringatan hari Pendidikan nasional kepada pelajar SD dan SMP di desa Rantau Bujur kecamatan Telaga Bauntung Kabupaten Banjar.Penyerahan bantuan tersebut terealisasi pada hari selasa( 8/5 ) mengingat jarak tempuh ke Kecamatan Telaga Beuntung yang cukup jauh dan di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Koprasi dan UKM Kab banjar H. Masruri yang juga merangkap sebagai ketua gerakan amal saleh(GAS).Turut berhadir juga Camat Telaga Beuntung H Yitno.

Bantuan tersebut di serahkan langsung kepada 10 pelajar SD yang masing-masing mendapatkan dana sebesar 500.000,- Rupiah dan 5 pelajar SMP yang masing-masing juga mendapatkan dan sebesar 700.000,- Rupiah.Kategori siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut harus yang berprestasi, berada di kelas tingkat akhir, dan yang pasti berekonomi lemah.Karena di harapkan bantuan tersebut nanti nya dapat bermaanfaat agar siswa dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.
Dalam kesempatan sambutannya H. Masruri menyampaikan bahwa Amal saleh adalah perbuatan baik berlandaskan keimanan yang dilakukan dengan cara yang baik dan mendatangkan dampak yang baik pula. Amal saleh yang dilakukan secara personal akan membawa dampak kebaikan yang nyata bagi diri pribadi. Agar amal saleh membawa kebaikan nyata yang lebih luas lagi, maka lingkaran amal saleh harus diperluas dari wilayah privat ke wilayah keluarga, masyarakat atau komunitas, negara, hingga wilayah peradaban dunia.

Comments
Loading...