BAPPEDALITBANG BANJAR TINDAK LANJUTI EVALUASI RPJPD DARI BAPPEDA KALSEL

MARTAPURA – Bappedalitbang Kabupaten Banjar mengadakan rapat tindak lanjut hasil evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banjar Tahun 2025-2045. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq, pada Selasa (10/9/2024) di Aula Bauntung Bappedalitbang Banjar.

Rapat tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah difasilitasi oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan. Evaluasi ini memberikan beberapa masukan dan rekomendasi dari tim fasilitator Provinsi Kalsel yang memerlukan penyesuaian dan perbaikan dalam dokumen RPJPD.

Dalam sambutannya, Nashrullah Shadiq menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan langkah penting dalam penyempurnaan dokumen Raperda RPJPD.

“Dengan pertemuan ini, kita ingin memastikan bahwa Rancangan Perkada tentang RPJPD ini dapat memenuhi seluruh masukan yang diberikan oleh tim fasilitator Provinsi Kalsel, sehingga sesuai dengan visi pembangunan jangka panjang Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Peserta rapat terdiri dari para Kepala Bidang (Kabid), Kepala Sub Bidang (Kasubbid), Kepala Sub Bagian (Kasubbag), serta Tim RPJPD, yang aktif berdiskusi dan memberikan saran serta masukan terkait revisi dokumen tersebut. Diskusi ini bertujuan agar penyesuaian dokumen dapat dilakukan dengan tepat.

“Rancangan Perkada tentang RPJPD ini memerlukan penyesuaian agar sejalan dengan rekomendasi yang telah diberikan oleh tim fasilitator Provinsi, oleh karena itu tim harus bekerja lebih cermat untuk memastikan keselarasan dokumen,” tambah Nashrullah.

Dengan penyesuaian dokumen tersebut sesuai masukan dan rekomendasi, diharapkan Rancangan Perkada RPJPD Kabupaten Banjar Tahun 2025-2045 dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan memberikan landasan yang kuat untuk pembangunan Kabupaten Banjar selama dua dekade ke depan.(Ione/Bappedalitbang)

Source:: BAPPEDA

Comments
Loading...