Lomba Imtaq, Pelajar Kabupaten Banjar Raih Gelar Disemua Cabang  

BANJARMASIN,- Lomba gelar iman dan takwa (Imtaq) tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang digelar selama tiga hari, dari 10 – 12 September, di Hotel Roditha Banjarmasin berakhir dan mencatat Kabupaten Hulu Sungai Utara keluar sebagai juara umum.

Dari 5 cabang yang dilombakan perwakilan pelajar asal Kabupaten Banjar hanya mampu meraih prestasi tertinggi sebagai Terbaik III pada cabang tilawah hafiz juz 30. Sementara 4 cabang lainnya Kabupaten Banjar keluar sebagai Harapan II pada cabang azan, Harapan I cabang ceramah, Harapan II cabang fahmil quran dan Harapan I syarhil quran.

Plt kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Diauddin yang menutup kegiatan menyerahkan trofi dan hadiah sejumlah uang kepada para pemenang.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Irwan Jaya melalui Kepala Bidang Kepemudaan Muhari mengatakan cukup puas dengan prestasi yang diraih para pelajar asal Kabupaten Banjar. Meski belum berhasil menjadi yang terbaik pada semua cabang, setidaknya pada tiap cabang perwakilan pelajar Kabupaten Banjar berhasil raih gelar dan bersaing dengan pelajar kabupaten/kota lainnya di Kalsel.

“Alhamdulillah, pelajar kita raih gelar pada semua cabang lomba, ini hasil kerja keras mereka, ini hasil perjuangan mereka,” ucap Muhari.

Muhari juga sampaikan selamat kepada pelajar yang telah mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Banjar. Meski diakuinya, ke depan prestasi tersebut harus ditingkatkan.

“Selamat kepada pelajar kita, terima kasih atas perjuangan yang kalian lakukan. Kita bisa lebih baik lagi nantinya, Kita akan evaluasi dimana kekurangan kita, sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Hasil Lomba IMTAQ SMA/SMK se-Kalsel
A. Azan
1. Tanah laut
2. Tabalong
3. HSU
4. HSS
5. Banjar
6. Kotabaru

B. Hafiz juz 30
1. HSU
2. Barito Kuala
3. Banjar
4. HST
5. Tapin
6. HSS

C. Ceramah
1. HSS
2. Tabalong
3. Kotabaru
4. Banjar
5. Barito Kuala
6. HST

D. Fahmil quran
1. Tanah Laut
2. Banjarmasin
3. HSU
4. HSS
5. Banjar
6. Barito Kuala

E. Syarhil quran
1. HSU
2. Banjarmasin
3. HSS
4. Banjar
5. Tanah Laut
6. Barito Kuala

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...