PENJURIAN AKHIR LOMBA VIDEO PEMBANGUNAN DI BAPPEDALITBANG BANJAR

MARTAPURA – Bappedalitbang Kabupaten Banjar menggelar final penjurian Lomba Video Pembangunan Kabupaten Banjar Tahun 2024, yang berlangsung di aula Bauntung, Bappedalitbang Banjar, pada Jum’at (20/9/2024) siang. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Litbang dan Inovasi, Nuri Ansyari, yang juga merupakan ketua panitia pelaksana penjurian lomba tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) Mujahid, serta sejumlah pejabat terkait lainnya, seperti Kasubbid Perencanaan Daerah, Kasubbid Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan, Kasubbid Data dan Informasi, dan Kasubbid Inovasi dan Teknologi, bersama dengan tim kreatif Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Nuri Ansyari menyampaikan bahwa finalis lomba video telah melalui proses seleksi ketat berdasarkan kelengkapan persyaratan yang telah ditentukan.

“Peserta yang lolos masuk final ditetapkan karena memenuhi semua persyaratan, dan hari ini kita memasuki tahap penilaian akhir,” ujar Nuri.

Proses penilaian dilakukan dengan mengisi skor berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditetapkan, seperti kesesuaian video dengan tema yang diusung, penggunaan teknologi dalam produksi video, dan faktor lainnya.

“Setiap video finalis akan ditonton dan direview satu per satu secara bersama-sama untuk memastikan keadilan dalam penilaian,” jelas Nuri.

Kabid PPE, Mujahid, turut menanggapi kualitas video yang dikirimkan peserta. Ia mengakui bahwa sebagian video masih ada yang tidak sepenuhnya sesuai dengan ketentuan, namun hal tersebut tidak menjadi kendala besar.

“Kita tetap mengambil yang terbaik dari video yang ada, dan penilaian dilakukan secara fleksibel, tetap berpedoman pada persyaratan, tetapi juga mempertimbangkan muatan yang disampaikan dalam video,” kata Mujahid.

Hasil akhir dari penjurian ini akan diumumkan pada hari terakhir pelaksanaan Banjar Expo Tahun 2024. Diharapkan melalui lomba video ini, masyarakat Kabupaten Banjar dapat semakin terlibat dalam pembangunan daerah, serta menyampaikan ide-ide kreatif yang inspiratif melalui medium video.(Ione/Bappedalitbang)

Source:: BAPPEDA

Comments
Loading...