Aksi “Memutik Ratik” FKH Intan Barakat di Hutan Kota Indrasari Minggu (17/7)

Sedekah Pohon Sedekah Oksigen

Memilih pengabdian untuk lingkungan merupakan pilihan. Termasuk bergabung dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) Intan Barakat. Kali ini semua anggota forum melaksanakan aksi “Memutik Ratik”, Minggu pagi (17/7), di hutan kota Indrasari dan halaman SDN Indrasari 2, tepatnya di belakang Stadion Demang Lehman Martapura. Aksi ini diikuti sekitar 90 orang anggota FKH Intan Barakat yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar, mulai dari forum adiwiyata, musisi hijau, pramuka go green, pemerhati lingkungan, pasukan kuning, pasukan hijau, raider go green tumpah ruah bersama.

Aksi ini menunjukkan bahwa kami tak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui komunitas-komunitas yang ada di masyarakat agar selalu meningkatkan kesadaran pelestarian lingkungan.

Aksi bersih ” Memutik Ratik” ini bertujuan untuk mengajak warga masyarakat memanfaatkan ruang terbuka hijau (RTH) / hutan kota yang ada, serta berperan aktif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas RTH Kawasan Perkotaan serta pengembanan kota hijau. Keikutsertaan masyarakat sebagai bagian dari jejaring komunitas dapat menjadi motor penggerak utama gerakan Hijau atau pelestarian lingkungan.

Kita mengapresiasi antusias yang tinggi dari komunitas masyarakat yang turut serta dalam aksi hari ini. Semoga tujuan mulia kita meningkatkan kesadaran warga terhadap lingkungan dan memanfaatkan sebaik-baiknya RTH dan Hutan Kota.

Diakhir aksi bersih-bersih ini, bersama FKH Intan Barakat  menanam bibit pohon Terminalia Cattapa (Ketapang) hasil semaian para komunitas sendiri di sekitar taman kota Indrasari.

Mari kita dukung aksi aksi kita selanjutnya..

Ini Aksi Ku…Mana Aksi Mu….

G2 Gabung 1

Source:: Disperkim

Comments
Loading...