KONTINGEN POPDA JAGALAH CITRA BANJAR

Pada kegiatan apel kerja gabungan Senin, 28 Mei 2012, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Bupati Banjar Haji Pangeran Khairul Saleh secara resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Banjar untuk berlaga di Ajang POPDA Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Banjarmasin, di tandai dengan penyerahan Bendera Kontingen pada Ketua Kontingen, Drs H Aidil Basith MAP.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar berpesan kepada semua atlit yang akan berlaga pada ajang Popda untuk tetap menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung, selalu menjaga nama baik Kabupaten Banjar dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan fair play, serta pulanglah dengan membawa prestasi yang dapat membanggakan orang tua, sekolah dan membawa nama harum Kabupaten Banjar.
Haji pengeran Khairul Saleh juga mengingatkan, melalui event ini dapat memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, disiplin serta dapat mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa.
Sebelumnya, Ketua pengiriman Atlit Popda Kabupaten Banjar tahun 2012, Aidi Hikmatullah telah melaporkan, bahwa peserta merupakan pelajar tingkat SLTP dan SLTA berprestasi pada masing-masing cabang olahraga hasil seleksi POPDA tingkat Kabupaten Banjar pada bulan maret yang lalu. Dari hari senin hingga empat hari ke depan akan mengikuti pembinaan atau traning center, selanjutnya akan dikirim mengikuti rangkaian POPDA selama 7 hari, dari tanggal 4 Juni sampai 10 Juni 2012, di Banjarmasin.
Peserta kontingen tahun ini berjumlah 153 orang, terdiri dari 117 atlet, 27 pelatih/official, 12 orang panitia pengiriman dari Disbudparpora Kabupaten Banjar. Sedangkan cabang yang diikuti sebanyak 8 cabang olahraga yakni Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Meja, Tennis Lapangan, Bola Voli dan Bola Basket.(sayzak/280512).

Comments
Loading...