KECAMATAN ASTAMBUL LEBIHI TARGET PELUNASAN PBB

DSC_2259Kecamatan Astambul termasuk kecamatan yang sukses dalam hal pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini dapat dilihat dengan hasil yang melebihi target, yakni mencapai 165 %.
Sekretaris Camat Astambul, HM Solikin, mengungkapkan rasa terimakasihnya pada semua Pembakalan yang sangat mendukung dalam hal tagihan PBB ke masing-masing warganya. Dia berharap, sebelum bulan Desember 2013 ini tagihan PBB sudah lunas.
Hal ini disampaikannya ketika membuka Penyuluhan sekaligus Penyerahan SPPT dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) PBB Tahun 2013, Senin 15 Juli 2013, di Aula Kantor Kecamatan Astambul.
Sedangkan Perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru, Muhammad Hafidz, menerangkan bahwa Tahun 2013 ini posisi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tidak banyak berubah dari tahun kemarin meskipun sebenarnya posisi ideal NJOP harus sama dengan harga pasar.
Hafidz menambahkan, NJOP Kecamatan Astambul termasuk yang tidak dinaikkan, karena yang dkhawatirkan respon masyarakat setempat kurang menyambut baik. Pada para pembakal, agar lebih aktif membimbing masyarakatnya untuk mendaftarkan tanah-tanah mereka agar didaftarkan dalam PBB sebagai wujud sumbangsih pada negara. Dan tahun depan wewenang penarikan akan dialihkan  ke Dinas Pendapatan Daerah.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula Piagam Penghargaan Lunas PBB secara simbolis oleh Sekcam Astambul HM Solikin pada Pembakal Desa Tambak Danau, disaksikan oleh semua pembakalan, para sekdes, aparatur kecamatan dan aparatur desa.

Comments
Loading...