DISHUB Banjar Perketat Pengamanan Lalu Lintas dan Melakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar 68

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dan Perketat Pengamanan Lalu Lintas berkaitan dengan Acara Puncak penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar pada Rabu (15/08/2018) mulai pukul 07-00 hingga selesai.

Secara keseluruhan Apel tersebut dilakukan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar. Acara tersebut yaitu Puncak Peringatan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar dengan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan beserta Muspida Provinsi Kalimantan Selatan serta undangan Bupati dan Walikota Se-Kalimantan Selatan, “kata Kadishub Banjar Drs. H. M. Aidil Basith, M. AP.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, maka kami akan melakukan rekayasa lalin pada prosesi kegiatan tersebut, “tambah beliau

Berdasarkan hasil rapat intern tim rekayasa Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar hari Senin (13/8/2018). Maka kami telah mendapatkan hasil Rekayasa yang dipergunakan pada acara Puncak Peringatan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar.

Bertepatan pada hasil Rekayasa lalin yang sudah ditetapkan Kadishub Banjar menjelaskan pada proses berlangsungnya acara Puncak Peringatan Hari Jadi tersebut akan melakukan Penutup pada jalan A. Yani untuk jalur ke arah Hulu Sungai mulai dari simpang jalan batuah sampai simpang jalan Keraton, sehingga Jalan A. Yani tersebut steril tidak ada arus lalu lintas, nantinya jalan A. Yani tersebut akan digunakan untuk tempat parkir para tamu undangan (VIP) sehingga arus lalu lintas yang ada arah ke Hulu Sungai dibelokkan pada jalan batuah dengan arus jalan batuah satu arah menuju jalan Pangeran Abdurrahman kemudian bisa belok kembali menuju jalan A. Yani dengam melewati jalan sasaran atau dari Jalan Pangeran Abdurrahman bisa terus melewati pasar panan, untuk arus lalu lintas arah ke Banjarmasin tidak ada pengalihan.

Kemudian kami juga akan menutup jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Keraton dan juga untuk U-turn yang ada di depan Pemda, U-Turn di depan DPRD sehingga tidak ada putaran di depan Pemda dan apabila arus lalu lintas dari pasar martapura ingin menuju arah Hulu Sungai dapat melewati langsung simpang empat pasar martapura/simpang empat bakso batuah.

Kemudian lokasi parkir yang di sediakan untuk para tamu undangan agar dapat menjadi perhatian untuk parkir tamu VVIP seperti contoh Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Kalimantan Selatan menempati Parkir di Pendopo, untuk para tamu VIP seperti Contoh Para Muspida dapat memarkir kendaraanny di sepanjang jalan A. Yani, untuk para pejabat Pemerintah Kabupaten Banjar dapat menggunakan Parkir yang ada di jalan Pangeran Hidayatullah sebelum tenda kuliner khas Banjar dan apabila sudah tidak cukup untuk menampung kendaraan dapat mengisi lokasi parkir yang berada di samping RTH. Ratu Zalecha dan untuk parkir kendaraan roda dua diharapkan menenpati tempat parkir di halaman belakang pemda Kab. Banjar.

Pada lokasi atau titik simpul yang rawan akan konflik permasalahan lalu lintas akan kami jaga dengan menenpatkan para personil anggota Dishub pada lokasi tersebut.

Para personil tersebut bertugas untuk mengamankan dan memperlancar arus lalu lintas pada lokasi plotting masing-masing anggota. Kami akan bersiaga di 19 titik yang krusial dengan menurunkan 50 anggota Dishub Banjar.

Demikian rekayasa lalin yang akan diberlakukan pada sekitaran lokasi Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke 68 Kabupaten banjar, dihimbaukan kepada masyarakat yang akan bepergian agar dapat menghindari lokasi penutupan jalan tersebut atau dapat mencari jalan alternatif yang lain demi untuk memperlancar prosesi Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Pada hari tersebut, tidak menumbulkan terjadinya kemacetan pada sekitaran lokasi acara tersebut.

Source:: DISHUB

Comments
Loading...