PEMKAB BENGKULU TENGAH KUNJUNGI BANJAR

Komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mendapat apresiasi dari daerah lain untuk melakukan studi banding. Salah satunya dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Kedatangan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah ini diikuti sekitar 11 orang yang juga menyertakan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah yang disambut oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dr. Nurus Sjamsi, SE, MM, Kamis 10 Mei 2012 di Ruang Kerja Bupati Banjar Martapura.
Bupati Banjar H Pangeran Khairul Saleh melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Dr Nurus Sjamsi, SE, MM menyampaikan, studi banding merupakan kegiatan strategis dalam rangka menguatkan sinergisitas hubungan di kedua lembaga. Karena melalui kunjungan ini diharapkan masing-masing daerah dapat mengambil manfaat yang dapat diterapkan di daerah masing-masing.
Syamsi mengatakan, Kabupaten Banjar terus berupaya untuk meningkatkan PAD dengan mengamankan target penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah di Kabupaten Banjar yang dilakukan dengan berbagai langkah.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Darmawan Yakoeb, MH selaku pimpinan rombongan mengungkapkan, kedatangan kami ke Kabupaten Banjar ini untuk mempelajari tentang Peraturan Daerah tentang bantuan pihak ketiga, contoh MoU/CSR dengan perusahaan tambang dan pelabuhan, serta upaya-upaya yang telah dilakukan dalam peningkatan PAD di Kabupaten Banjar.
Ia juga mengatakan, pertimbangan dasar pihaknya memilih Kabupaten Banjar sebagai tujuan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah karena Kabupaten Banjar memiliki kemiripan potensi daerah seperti tambang batubara, sawit dan karet, dan Kabupaten Bengkulu tengah merupakan Kabupaten baru yang mempunyai semangat dan keikhlasan. (sadi/afuz/100512

Comments
Loading...