Awal Maret PSC 119 Mulai Dioperasikan

Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Dalam waktu segera Public Sapety Center (PSC) Kabupaten  Banjar 119 akan dioperasionalkan.

Layanan ini disiagakan selama 24 jam guna membantu masyarakat Kabupaten Banjar yang membutuhkan bantuan penanganan kesehatan. Pengoperasionalan layanan kesehatan secara mobile tersebut akan dimulai pekan pertama Maret mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Banjar Ikhwansyah, Senin (18/02/2019), mengatakan siapa saja bisa memanfaatkan layanan 119 itu. “Tiap saat jika memerlukan bantuan penanganan kesehatan, silakan hubungi nomor 08126112199,” ucapnya.

Saat ini telah disiapkan satu unit armada berupa mobil ambulans bantuan dari Bank Kalsel. Dinkes Banjar menyiagakan empat orang petugas yang secara khusus akan melayani masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan.

Warga Banjar yang memerlukan bantuan kesehatan bisa langsung mendatangi posko Layanan 119 di halaman kantor Dinkes Banjar di Jalan A Yani, Martapura, atau menghubungi via telepon. “Bagi yang jauh dan dalam kondisi darurat misalnya ada orang tabrakan atau lainnya, bisa menelepon dan petugas kami akan segera datang membantu,” tandas Ikhwansyah.

Ia menegaskan layanan tersebut diberikan secara cuma-cuma atau gratis. Karenanya, masyarakat yang memerlukan bantuan tak perlu ragu. Empat orang petugas yang disiagakan di posko tiap saat siap turun ke lapangan hingga mengantar ke tempat penanganan atau pengobatan seperti ke rumah sakit.

Tahap awal, jelas Ikhwansyah, layanan Kesehatan 119 tersebut dioperasionalkan di wilayah Kota Martapura. Kelak jika ada tambahan armada layanan akan diperluas hingga menjangkau di wilayah luar kota. (MC-Banjar/BPost-Adv/Roy/Dani)

Comments
Loading...