Lantunan Sholawat Sambut Bupati Banjar Di Desa Kertak Empat Pengaron

Bulan Ramadhan benar-benar dimanfaatkan Bupati Banjar HP Khairul Saleh untuk bersilaturahmi dengan warganya. Dengan program Safari Ramadhan ia bersama Wakil Bupati Banjar HA Fauzan Saleh beserta pejabat Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan buka puasa bersama di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar. Setelah mengadakan buka puasa bersama di Kecamatan Karang Intan, Kecamatan Martapura Timur dan Kecamatan Aranio, kali ini Khairul melanjutkan safari ramadhan ke Desa Kertak Empat, Kecamatan Pengaron tepatnya di Mesjid Jami An Noor , Jumat (27/07) petang .

Ruang induk Mesjid Jami An Noor terlihat sesak dipadati warga yang ingin bertatap muka langsung dengan Bupati Banjar HP Pangeran Khairul Saleh. Kedatangan Bupati Banjar disambut lantunan sholawat oleh masyarakat setempat. Kesempatan bersilaturahmi dengan Bupati dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait peningkatan kualitas infrastruktur desa seperti sarana jalan, jembatan dan pembangunan sarana ibadah warga.
“Ulun sangat senang dan bahagia bisa bersilaturahmi dengan pian sabaratan dalam rangka mengokohkan kebersamaan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di sini,” tutur Bupati Banjar HP Khairul Saleh dengan ramah. Ia pun mempersilahkan warga masyarakat untuk meminta informasi atau penjelasan langsung dengan pejabat teknis terkait yang turut serta bersama rombongan safari ramadan terkait aspirasi atau pelayanan publik yang belum terlayani maksimal.
Pemerintah daerah, lanjut Khairul Saleh, akan berusaha meningkatkan kualitas pembangunan daerah dengan segenap kemampuan yang sudah barang tentu partisipasi masyarakat sebagai pilar utama. “Semoga dengan hikmah ramadan akan semakin mengokohkan persaudaraan dan kebersamaan kita dalam membangun daerah. Ulun sangat terkesan dan bahagia bisa bersilaturahmi dengan masyarakat desa di sini,” ucap Bupati mengulangi rasa bangganya dengan masyarakat.
Ia menambahkan, di Kecamatan Pengaron terdapat situs sejarah peninggalan Belanda, yaitu gua bekas penambangan bawah tanah, dihimbaunya masyarakat agar dapat menjaga situs sejarah tersebut,

Comments
Loading...