PEMBUKAAN JAMBORE ON THE AIR ( JOTA )KE- 71 DAN JAMBORE ON THE INTERNET ( JOTI ) KE 29

Martapura ( 03/08/12 ) Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya.
“Pramuka” merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing Pramuka.

Sedangkan yang dimaksud “Kepramukaan” adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.
Dan untuk terus meningkatkan kualitas Pramuka- pramuka yang ada di Kabupaten Banjar, Maka pramuka yang ada di Kab. Banjar mengadakan kegiatan Jambore On the Air ( JOTA ) dan Jambore On the Internet yang akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 3 Agustus sampai dengan 5 Agustus 2012, Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan circular no 24 series of 2012, World Scout Bureau, Asia- Pacifik Regional Office Bureau Mondial Du Scutisme , Bureau Regional Asia- Pacifique ; Tanggal 31 Mei 2012, Dalam Program Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2012 akan diselenggarakan Jambore On The air (JOTA) Nasional Ke 71 dan Jambore On The internet (JOTI) Nasional Ke 29 dan Partisipasi dalam peringatan 8 tahun Asia-Pacific Regional Air/Internet Jambore.
Kegiatan Jambore On The Air ( JOTA ) Ke 71 Dan Jambore On The Internet ( JOTI ) Ke 29 Yang dilaksnakan Di Gedung Juang Martapura ini terlihat beberapa orang penting diantaranya Sekretaris Daerah Kab Banjar Ir. H. Nasrunsyah , Ketua Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar H Mawardi Abbas,Kepala Dinas DISHUBKOMINFO Ir.H. MUHAMAD FARID SOUFIAN, MS,Kabag Humas Pemkab Banjar Azwar Hadi SH. M,Si, Kepala Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah , Ketua ORARI Lokal Kab .Banjar,Seluruh Anggota Kwartir Cabang Banjar, Para Peserta Jota Dan Joti Dan yang lainnya .
Jambore On The Air ( JOTA ) Ke 71 Dan Jambore On The Internet ( JOTI ) ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pemerintah Kab.Banjar,Dalam Sambutan nya H. Ir. Nasrunsyah Yang mewakili Bupati Banjar Mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjar Sangat Mendukung Kegiatan Jambore ini dilaksankan tiap tahunnya , Untuk itu Pihak Pemerintah Kab. Banjar bersama dengan Pihak DISHUBKOMINFO Kab. Banjar, ORARI local Kab. Banjar, BPBD Kab. Banjar Dan Kantor Perpustakaan & Arsip Daerah Kab. Banjar akan menyediakan sarana dan prasarana kegiatan Jambore On The Air Dan Jambore On The Internet ini , Dan tentunya diharapkan agar para peserta yang mengikuti kegiatan jamboree ini mampu memanfaatkan dan memaksimalkan fasilitas yang sudah di sediakan .demi meningkatkan Kualitas Pramuka

Comments
Loading...