ANTUSIAS MASYARAKAT BEGITU TINGGI MENYAMBUT PASAR RAKYAT KESULTANAN BANJAR

Kesultanan Banjar Kalimantan Selatan Raja Muda Pangeran Khairul Saleh menggelar Pasar Rakyat di berbagai kabupaten.Salah satu nya di Kabupaten Tapin yang bertempat di halaman kantor camat pekarangan,Sabtu(4/8) yang di koordinir oleh H.Gt.Hazairin Noor. Pasar Rakyat ini menjual beberapa komoditas sembako seperti gula pasir sebanyak 1000 kg, minyak goreng sebanyak 100 L, dan tepung terigu sebanyak 500 kg dengan subsidi untuk masing-masing komoditas Rp.1.000

Turut berhadir juga dalam kegiatan Pasar Rakyat ini Adipati Kesultanan Banjar Gt.Ridha Jaya serta camat Pekarangan Kab.Tapin Abdul Ghani S.Ap yang di dampingi oleh Sekcam Viteri ,Sos. Dalam hal ini camat Pekarangan Kab.Tapin Abdul Ghani ,S.Ap menyambut dengan antusias dan senang dengan pagelaran Pasar Rakyat yang diadakan di hal kantor nya. Ia juga menyarankan agar nanti kedepannya akan di adakan lagi kegiatan seperti ini di kecamatannya.
Sebelum kegiatan ini di mulai masyarakat setempat sudah berbondong-bondong mendatangi halaman kantor camat Pekarangan Kab.Tapin. Sehingga halaman kantor terlihat penuh sesak karena antusias masyarakat yang terus berdatangan.
Pembelian di Pasar Rakyat ini juga di batasi untuk setiap individu yang membeli nya. Untuk gula sendiri hanya di batasi 5 Kg untuk setiap orang nya,dan untuk minyak goring pun hanya 2 L. Pembatasan tersebut di peruntukkan agar nanti nya sembako tersebut benar-benar digunakan untuk masyarakat itu sendiri dan bukan untuk d jual lagi.
Kegiatan pasar rakyat ini di mulai dari jam 10 pagi yang di awali oleh sambutan Raja muda Pangeran Khairul Saleh yang di bacakan oleh Adipati Kesultanan Gt.Ridha Jaya. Yang diharapkan dengan adanya pasar rakyat ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu karena melonjak nya harga

Comments
Loading...