PASAR RAKYAT RAMADHAN 1433 H. KESULTANAN BANJAR

Suasana bulan suci ramadan dimanfaatkan oleh Kesultanan Banjar, menggelar pasar murah yaitu Pasar Rakyat Ramadhan 1433 H. serempak di Kalimantan Selatan, di Pelaihari (4/8) di pimpin langsung oleh Adipati Gusti Tajudin Noor, sedangkan di Kandangan (5/8) dipimpin Adipati H. Gusti Rukhaimi.

Baik di Pelaihari berlokasi di depan GOR Manuntung, maupun di Kandangan, masyarakatnya sangat antusias datang kepasar murah yang berlokasi di jalan Aluh Indut, gula dan minyak goreng dengan harga sebelas ribu rupiah, tepung lima ribu lima ratus rupiah, yang ditawarkan dalam pasar murah oleh panitia dari Kesultanan Banjar.
Harga yang lebih murah dari pasar, membuat pelaksanaan yang semula dijadualkan pukul 10.00 s/d 15.00 Wit, akhirnya dimajukan dikarenakan masyarakat sudah penuh menunggu, sehingga sebelum waktunya panitia di kedua Kadipaten, sudah membuka acara pasar murah tersebut oleh masing-masing Adipati dari Pelaihari maupun Kandangan, mewakili Raja Muda Yang Mulia H. Pangeran Khairul Saleh dari Kesultanan Banjar.
Selain media cetak acara pasar murah tersebut masing-masing daerah Kadipaten diliput oleh Intan TV dan Radio Suara Banjar dari Dishubkominfo Kab. Banjar yang dikomandoi oleh Gusti M Haris Fadillah dan Humas Setda Kab. Banjar oleh Yantho Sugianto.
Raja Muda Yang Mulia H. Pangeran Khairul Saleh dalam kata sambutannya yang dibacakan Adipati Gusti Tajudin Noor dari Pelaihari dan Adipati H. Gusti Rukhaimi dari Kandangan mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini sebagai tanda syukur dan keinginan Kesultanan Banjar untuk selalu berbagi dan ada ditengah masyarakat, juga kegiatan ini adalah awal dari pada rangkaian Milad Kesultanan Banjar ke-508, atau Milad Kesultanan Banjar kedua diera Mellinium ini, dimaknai dengan thema

Comments
Loading...