RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN KAB. BANJAR

Martapura ( 11/09 ) Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang besar yang sebagian wilayah tersebut merupakan hutan dan lahan tidur yang berpotensi memiliki titik api yang disebut Hot Spot, untuk itu pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar ( BPBD ) dan Dinas Kehutanan ( DISHUT ) bekerja sama untuk mengendalikan /menanggulangi titik api agar tidak terjadi bencana yang dapat merugikan banyak pihak.

Untuk itu ada beberapa cara yang ditempuh untuk mengendalikan / menanggulangi titik api tersebut , Salah satunya adalah dengan mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Gues House Sultan Sulaiman Martapura Pada Tanggal 11 September 2012 dan dihadiri oleh pejabat penting Kabupaten Banjar diantaranya Sektretaris Daerah Kabupaten Banjar yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Sofwan Soeryadi, M,ap , Kepala BPBD Kabupaten Banjar H. Noor Sunarto S, Sos, dari pihak Provinsi Kalimantan Selatan dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Yang diwakili Oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan Ir. Andi Lukito , MP, dan Kepala Balai konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan H. Syaifudin , Sos. dan banyak lagi yang lainnya.
Pada Kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Sofwan Soeryadi , M,ap secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar dan Pada sambutannya Drs. Sofwan Soeryadi mengatakan bahwa pada musim kemarau , kejadian kebakaaran hutan dan lahan hampir diseluruh wilayah Kabupaten Di Provinsi Kalimantan Selatan pada kurun 10 tahun terakhir .Untuk itu Drs. Sofwan Soeryadi mengajak para pihak terkait untuk lebih mencurahkan tenaga , pikiran, semangat dan semangat kerja keras dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta penanggulangan bencana asap, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan lakukan pemadaman sedini mungkin dan apabila belum padam maka laporkan kejadian secepatnya.
Kepala BPBD Kabupaten Banjar H. Noor Sunarto S,Sos juga menambahkan, untuk pengendalian kebakaran hutan dan Lahan , Pihak BPBD Kabupaten Banjar akan bekerjasama dengan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Banjar terutama wilayah yang rawan bencana kebakaran untuk sesegera mungkin melaporkan dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan agar dapat meminimalisir dampak bencana kebakaran tersebut. ( Ronie / Fi

Comments
Loading...