KORBAN KEBAKARAN MARTAPURA BARAT DIBANTU PEMERINTAH KAB.BANJAR

Korban kebakaran, yakni warga Sungai Batang Ilir RT. kecamatan Martapura Barat mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banjar, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banjar H. A Fauzan Saleh bersama Kepala BPBD, dan Dinas Sosial pada Senin, 15 Oktober 2012 langsung dilokasi kebakaran desa Sungai Batang Ilir, kecamatan Martapura Barat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjar H. A Fauzan Saleh didampingi Camat Martapura Barat, Kepala BPBD, kepala Dinas Koperasi, Kepala Bagian Kesra, serta pejabat dinas Kesejahteraan Sosial kabupaten Banjar mengucapkan turut berduka cita dan perihatin atas musibah yang saat ini menimpa masyarakat desa Sungai Batang Ilir.
Ia juga mengingatkan, segala ujian dan cobaan memang sudah ditentukan oleh Allah SWT, oleh karena itu, Wakil Bupati Banjar meminta kepada semua korban kebakaran untuk selalu bersabar, seraya mendoakan, semoa dibalik musibah yang saat ini menimpa, terdapat hikmah yang dapat memawa kebaikan serta peningkatan tarap kehidupan setelah musibah.
Sementara itu Camat Martapura Barat, Junaidi dalam kesempatan tersebut melaporakan, korban kebakaran desa Sungai Batang Ilir RT. 1 Martapura Barat terdiri dari 45 jiwa, yang terdiri dari laki-laki 26 orang, perempuan 18 orang, serta menghanguskan 8 buah rumah, sedangkan masing-masing rumah ada yang dihuni oleh lebih dari 1 kepala keluarga.
Junaidi juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat, khususnya semua unit pemadam kebakaran dan semua warga Martapura Barat dan sekitarnya yang telah bahu-membahu dalam memadamkan api, serta mau menampung sementara warga korban kebakaran.
Dalam kesempatan tersebut pemerintah kabupaten Banjar melalui dana Gerakan Amal Saleh menyerahkan bantuan dana kepada korban kebakaran, selain itu, pemerintah kabupaten Banjar juga menyerahkan bantuan berupa bantuan kebutuhan makanan pokok, tenda, serta bantuah pelayanan kesehatan dan pengobatan yang masing-masing dikoordinir oleh Kantor BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan dan Bagian Kesra Kabupaten BAnjar.
Kebakaran desa Sungai Batang Ilir kecamatan Martapura Barat sendiri tarjadi pada Minggu 14 Oktober 2012 sekitar pukul 04.30 wita sebelum subuh, sehingga masyarakat terkejut dengan musibah tersebut, dan kebanyakan korban tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka. Sedangkan asal api sendiri belum diketahui pasti, dugaan sementara adalah korsleting listrik, kerugian akibat kebakaran sendiri ditaksir sekitar Rp. 600.000.(say/161012)

Comments
Loading...