Menangkal Terorisme dengan kebersamaan

 Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kalimantan Selatan

KETIKA ulama dan umara bersatu untuk kemashalatan umat, maka keberkahan Allah akan dicurahkan dan masyarakat pun akan merasa tenang.
Keharmonisan ulama dan umara inilah yang selama ini diperankan para tuan guru, ulama, masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan untuk merekatkan persatuan dan kebersamaan.
Sebagaimana diperankan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel. Melalui program kerja terukur bersinergi dengan instansi terkait, tak pernah kenal lelah dalam menegakkan syariat Islam membantu pemerintah menjaga stabilitas keamanan daerah.
Bekerja sama dengan jajaran Polda Kalsel, organisasi resmi keagamaan ini menggelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kalimantan Selatan.

“ Sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme ini merupakan salah satu peran MUI bersama instansi dan aparat terkait untuk bersama menjaga stabilitas keamanan daerah,” terang Ketua MUI Kalsel, H Ahmad Makkie, BA, di Martapura Sabtu (8/12).
Dalam sosialisasi berlangsung di Mahligai Sultan Adam dibuka langsung Wakil Bupati Banjar HA Fauzan Saleh, dihadiri dari MUI Banjar DR. H. Muhammad, M.Ag, Kasrem 101/Antasari Letkol Inf. Heri Pribadi, Kasubdit Kamneg Polda Kalsel Kompol Iwan Surya, SIK, Wakil Ketua MUI Kalsel KH. Husin Nafarin, LC, MA, Bendahara Umum MUI Kalsel Pangeran H Rusdi Effendi AR, Ketua DPRD Banjar H. Rusli, para alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Pencegahan terorisme merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan. Melalui kebersamaan apapun jenis gangguan keamanan bisa dicegah dini.
Sementara itu Wakil Bupati Banjar HA Fauzan Saleh dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan penghargaan tinggi atas prakarsa MUI bersama Polda Kalsel menggelar sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme di daerah.
“Peran besar yang selama ini dilakukan MUI dan aparat keamanan sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan, termasuk terciptanya keamanan daerah yang kondusif,” ucap Fauzan Saleh.

 

 

 

Comments
Loading...