DESA PESISIR DIHARAPKAN DAPAT MANDIRI DAN SEJAHTERA

 Pembangunan wilayah pesisir secara umum ditujukan untuk menigkatkan taraf hidup dan kesejahteraan seluruh masyarakat.Sebagai wujud daerah mensejahterakan masyarakat yaitu dengan upaya menigkatkan pembangunan disegala bidang. Pembangunan di segala bidang ini berupaya menggali berbagai sumber potensi wilayah, penggalian sumber ini tidak hanya pada sumber alam saja, melainkan juga pada sumberdaya buatan dan sumberdaya manusia yang professional.

Hal inilah yang mendasari dilaksanakannya Lokakarya Daerah Program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh 2012 yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Banjar (18/12). Pada acara yang dilaksanakan di Guest House Sultan Sulaiman tersebut terlihat berhadir Staf Ahli bidang Pembangunan Drg Toto Medyanto yang dalam kesempatan kali ini mewakili Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah yang seyogyanya dapat berhadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Lokakarya Daerah Program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh 2012, dalam acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Periakanan dan Kelautan Kabupaten Banjar Ir Noor ifansyah fani MM .
Dalam sambutannya Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pembangunan Drg Toto Medyanto mengharapkan agar melalui Program Pengembangan Desa Pesisir Tangguh ini masyarakat akan mampu meningkatkan kesiap siagaan terhadap bencana dan perubahan iklim desa pesisir dan pulau-pulau kecil, meningkatkan kapasitas kelembgaan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan secara partisipatif dan memfasilitasi kegiatan pembangunan/pengembangan sarana prasarana sosial ekonomi di desa pesisir dan pulau-pulau kecil.
Sedangkan Kepala Dinas Perikanan dan kelautan kabupaten Banjar dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa hendaknya tekad pembangunan di Kabupaten Banjar menuju peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyrakat dengan keterbatasan pendanaan yang tersedia dapat menjadi pemicu bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar agar bangkit dan mandiri dalam membangun daerah.
Dan diharapkan kedepannya dengan bermodalkan sumberdaya alam,sumberdaya buatan dan sumberdaya manusia dengan kondisi sosial kemasyarakatan yang agamis diharapkan kabupaten Banjar dapat berkembang dan maju menuju masyarakat sejahtera dan madani.(Sep/Hev/181212)

 

 

 

Comments
Loading...