Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Gelar Orientasi Teknis Pengelola PIK-R

Guna meningkatkan keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Banjar memerlukan dukungan dan peran serta aktif masyarakat khusunya remaja.

PIK-R (Pusat Informasi & Konseling-Remaja) merupakan wadah bagi para remaja untuk melaksanakan program kegiatan PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi dalam mempersiapkan kehidupan berkeluarga.

Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melalui bidang Keluarga Berencana gelar Orientasi Teknis Pengelola PIK-R, Rabu (22/11/2022) di Aula-nya dan dihadiri oleh Kelompok PIK – R/M Se Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan PIK-R mempunyai tujuan memberikan informasi Triad KRR pada Remaja, memberikan pelayanan konseling baik medis/non medis serta terwujudnya remaja yang sehat dan bertanggung jawab.

“Dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi”, ucap beliau.

“Mari kita bersama-sama membangun bangsa dengan para remaja yang berencana menuju hidup yang lebih baik dan semangat mencapai cita-cita”, harap Hamidah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Keluarga Berencana Alfisah, Kasi Bina Kesertaan KB dan Kesehatan Reproduksi Sukini, Kasi Bina Ketahanan dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Jainatun Adni, serta Duta Genre 2021 Prov Kalsel Erlena Santi.


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?