PENYERAHAN BANTUAN BIBIT CABAI OLEH KETUA TIM PENGGERAK PKK KAB BANJAR KEPADA KWT SEJAHTERA BERSAMA DESA MANDIANGIN TIMUR

Sebanyak 100 polybag tanaman lombok diserahkan kepada Kelompok Wanita Tani Sejahtera Bersama desa Mandi Angin Timur oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Banjar. Bantuan ini diperoleh dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan. Penyerahan dilakukan pada saat syukuran tanam perdana dan pengukuhan Kelompok Tani Kecamatan Karang Intan di desa Pasar Lama, pada hari Rabu tanggal 14 November 2018.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap keberadaan Kelompok Wanita Tani. Diharapkan bantuan ini menjadi stimulan kelompok wanita tani untuk terus berusaha mengembangkan tanaman lombok, untuk meningkatkan pendapatan keluarga petani. Karena lombok merupakan komoditas yang strategis, bahkan dapat berpengaruh terhadap inflasi. Sehingga ketersediaannya sepanjang waktu dan pada semua wilayah harus menjadi perhatian kita semua.  Karena lombok juga merupakan kebutuhan hidup kita sehari-hari.

Ini merupakan salah satu kegiatan Diversifikasi Pertanian, yang bertujuan untuk menghindari ketergantungan pada salah satu hasil pertanian. Tanaman lombok perlu dikembangkan, karena secara agroklimat dan topografi kecamatan Karang Intan sangat cocok. Ini merupakan peluang yang harus ditangkap oleh para petani untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.(Rz/Rt)

Source:: DTPH

Comments
Loading...